Sabtu, 03 Agustus 2019

mengganti baground photoshop

BY sman2 aikmel No comments

Langkah - 1: Pertama kali tentu kamu harus membuka software Adobe Photoshop. Selanjutnya kamu bisa memasukkan foto yang hendak kamu edit melalui menu File - Open - Pilih Foto. Kali ini Jaka akan menggunakan foto-john-cena.jpg sebagai contoh, klik Openuntuk membuka foto di Photoshop.
Langkah - 2: Jika foto sudah terbuka, selanjutnya kamu tinggal melakukan seleksi dengan menggunakan Polygonal Lasso Tool atau shortcut tombol L pada keyboard. Lakukan seleksi dengan hati-hati sesuai dengan bagian tepi sampai kembali ke titik semula.
Langkah - 3: Setelah selesai foto kamu akan dikelilingi oleh tanda seleksi berupa garis putus-putus. Untuk memperhalus hasil seleksi, kamu bisa mengakses menu Select - Modify - Smooth. Pada jendela Smooth Selection, masukkan nilai sebanyak 2 pixles dan pilih OK
Langkah - 4: Kamu juga bisa menambahkan efek Feather yang terdapat pada menu Select - Modify - Feather. Masukkan nilai 1,5 pixels kemudian pilih OK.
Langkah - 5: Jika sudah, maka hasil seleksi yang kamu buat bakal jadi seperti ini, guys. Pastikan pinggiran foto sudah rapi dan nggak ada bagian yang salah dan keliru ya.
Langkah - 6: Kemudian kamu dapat menduplikasi bagian yang terseleksi pada layer baru dengan menekan tombol Ctrl + J. Kira-kira hasilnya Layer 1 menjadi foto John Cena dengan background transparan dan layer Background adalah foto awal sebelum diedit.
Langkah - 7: Selanjutnya kamu tinggal memilih warna background yang hendak digunakan. Biasanya warna merah digunakan untuk kamu yang kelahiran tahun ganjil dan warna biru buat yang tahun genap, guys. Kali ini Jaka pakai warna merah deh!


0 komentar:

Posting Komentar